Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip

Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip - Hallo sahabat plutoniko, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips, Artikel Tutorial Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip
link : Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip

Baca juga


Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip

Cara Memperbaiki Kesalahan pada Windows Yang mendeteksi Alamat IP-Baru-baru ini, banyak pengguna Windows mengirim pesan kepada kami mengenai ‘Windows telah mendeteksi kesalahan jaringan Konflik Alamat IP’. Jadi, dalam artikel ini, kami telah membahas segala sesuatu ihwal ‘Windows telah mendeteksi kesalahan Konflik Alamat IP dan cara memperbaikinya.

Alamat IP ialah alamat unik yang dimiliki setiap perangkat yang terhubung internet. Misalnya, dikala kita menghubungkan ponsel cerdas, tablet, laptop, atau perangkat lain ke jaringan lokal, ia mendapat Alamat IP yang unik. Tujuan utama Alamat IP ialah untuk membedakan setiap perangkat yang terhubung ke jaringan.

Misalkan kalau Anda mempunyai lima komputer yang terhubung ke jaringan tunggal, maka Alamat IP untuk semua komputer yang terhubung akan berbeda. Setiap perangkat yang terhubung ke jaringan akan mempunyai Alamat IP sendiri, dan itu akan menjadi unik. Namun, terkadang pengguna menghadapi duduk kasus Alamat IP umum menyerupai 'Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP'.

Pesan kesalahan ‘Windows Telah Mendeteksi Konflik Alamat IP’ umumnya terjadi dikala dua perangkat mempunyai Alamat IP yang sama di jaringan. Pesan kesalahan mencegah pengguna mengakses internet.

Jadi, kalau Anda juga mendapat kesalahan jaringan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’, maka Anda perlu melaksanakan beberapa solusi di bawah ini. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode terbaik untuk menuntaskan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’

# 1 Nyalakan ulang Router Anda

Pesan kesalahan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’ umumnya terjadi dikala router gagal menetapkan Alamat IP yang sesuai untuk komputer. Jadi, kalau itu masalahnya, maka Anda perlu me-restart router Anda untuk menuntaskan kesalahan jaringan. Anda perlu menekan tombol Daya yang terletak di bab belakang router Anda untuk mematikannya. Setelah dimatikan, tunggu beberapa menit kemudian nyalakan lagi.

# 2 Hapus Alamat IP Statis

Jika metode di atas gagal untuk memperbaiki pesan kesalahan ‘Windows telah mendeteksi konflik IP Address, maka Anda perlu menghapus Alamat IP Statis. Ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk menghapus Alamat IP Statis dari Windows.

Langkah 1. Pertama-tama, klik kanan pada ikon Jaringan dan kemudian klik ‘Buka Jaringan dan sentra Berbagi’

Langkah 2. Sekarang klik pada adapter jaringan yang Anda gunakan.

Langkah 3. Sekarang klik pada ‘Properti’

Langkah 4. Pada langkah selanjutnya, klik dua kali pada ‘Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4)’

Langkah 5. Sekarang di bawah Properti Protokol Internet Versi 4, pilih ‘Dapatkan Alamat IP secara otomatis’ dan kemudian ‘Dapatkan alamat server DNS secara otomatis’.

Itu saja, Anda sudah selesai! Sekarang cukup restart komputer dan router Anda untuk menuntaskan ‘Windows telah mendeteksi kesalahan jaringan Konflik Alamat IP’.

# 3 Rilis & Perbarui Konfigurasi IP

Jika Anda masih mendapat kesalahan jaringan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’, maka Anda perlu mengatur ulang konfigurasi IP Anda melalui Command Prompt. Ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk melepaskan & memperbarui konfigurasi IP.

Langkah 1. Pertama-tama, klik kanan pada tombol Windows dan kemudian pilih ‘Command Prompt (Admin)’

Langkah 2. Di jendela prompt perintah, ‘ipconfig / lepaskan’ kemudian tekan Enter.

Langkah 3. Sekarang masukkan perintah ‘ipconfig / renew’ dan tekan Enter.

Itu saja, Anda sudah selesai! Ini akan melepaskan dan memperbarui alamat IP untuk memperbaiki ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’.

Jadi, ini ialah tiga metode terbaik untuk memperbaiki 'Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP' dari Windows 10. Jika Anda tahu metode lain untuk memperbaiki kesalahan, beri tahu kami di kotak komentar di bawah ini.


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip dengan alamat link https://plutoniko.blogspot.com/2019/01/cara-memperbaiki-kesalahan-pada-windows.html

0 Response to "Cara Memperbaiki Kesalahan Pada Windows Yang Mendeteksi Alamat Ip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel